Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai Secara Resmi Buka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

Dokumentasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) secara resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, MM, di Aula 1 Sutrisno Hadi Lt III Kantor Walikota, Senin (20/3). Kegiatan diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai.

 

Dengan tema “Pemasaran Digital Dasar” kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan SDM yang ditujukan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pemula atau calon pelaku UMKM dan memiliki akun media sosial. Sebagai Keynote Speech / Pembicara kehormatan dalam seminar, Walikota memaparkan materi tentang “Penguatan UMKM digital untuk peningkatan ekonomi masyarakat”.

 

“Teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan guna memberikan hasil bagi peningkatan kesejahteraan bapak dan ibu. Karena dengan teknologi informasi dan telekomunikasi di era zaman ini, pelaku usaha lebih mudah menjual. Tanpa perlu memiliki toko atau lahan usaha. Bapak ibu para pelaku usaha sudah bisa memasarkan produk lewat online atau media sosial bapak dan ibu,” paparnya. Walikota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai terus berupaya untuk mewujudkan Tanjungbalai jadi Smart City. “Bapak dan Ibu, saat ini Tanjungbalai menjadi salah satu kota yang menuju Smart City. Pelatihan DEA ini merupakan upaya yang kita lakukan dengan memanfaatkan digital sebagai wujud Tanjungbalai menuju kota yang cerdas. Ayo kita hadapi perubahan zaman dengan cara-cara baru. Manfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan sekreatif mungkin untuk meningkatkan ekonomi Bapak dan Ibu,” ucap Walikota.

 

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dan menghadirkan 2 orang Narasumber yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Tanjungbalai Andrinuka Saptana dan Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Tanjungbalai Agus Salim. Kegiatan turut dihadiri oleh Perwakilan BBPSDMP Kominfo Medan Jarudo Damanik, Staf Ahli Pemerintahan Nefri Siregar dan puluhan peserta para pelaku UMKM di Kota Tanjungbalai.