Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai

Dinas Kominfo Tanjungbalai bersama BBPSDM Kementerian Kominfo Medan Melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi VSGA

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

 

Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (24/07/24).

 

Dalam dunia digital persaingan semakin ketat dan terbuka, sebab tidak ada lagi batasan yang mengikat individu dalam melakukan aktivitas. Kreativitas dan kemampuan lebih sangat diperlukan untuk bisa memenangkan persaingan tersebut.

 

Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung dan bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan SDM Dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan melaksanakan kegiatan VSGA yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, mempercepat alih kompetensi dan mengurangi pengangguran melalui pelatihan vokasi/ bimtek dan uji sertifikasi kompetensi profesi bagi alumni/ lulusan SMK,D1/D3/D4 bidang TIK dengan usia peserta maksimal 29 tahun.

 

Peserta dengan jumlah 100 orang dengan kuota skema Operator Komputer Madya sebanyak 50 (lima puluh) peserta, Junior Web Developer sebanyak 25 (dua puluh lima) peserta dan Video Editor sebanyak 25 (dua puluh lima) mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi sehingga peserta VSGA juga akan memperoleh dua sertifikat. Sertifikat pelatihan dari Kemenkominfo dan sertifikat kompetensi dari lembaga sertifikasi.

 

Dalam sambutannya Wali Kota mengungkapkan harapannya semoga para peserta dapat mengkuti kegiatan pelatihan dan memperoleh sertifikat yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan kerja.

 

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan dan berharap semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

 

Tampak hadir, Asisten Administrasi Umum Drs. Walman Riadi P. Girsang,MAP, mewakili Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Jarudo Damanik, S.Kom beserta tim, Kadis Kominfo Andrinuka Saptana,S.Sos.,M.M. beserta staf dan para peserta pelatihan.