Dinas Kominfo Tanjungbalai Menghadiri Forum Perangkat Daerah Sumatera Utara

Dinas komunikasi dan Informatika Kota Tanjungbalai (Kominfo Tanjungbalai) menghadiri Forum Perangkat Daerah di Aula Transparansi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Kominfo Provsu) pada tanggal 30 Maret 2021.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tanjungbalai Drs. Walman Riadi P. Girsang,M.Ap, Sekretaris Dinas Kominfo Anwar Ruji,S.Sos dan Kepala Bidang Teknologi Informasi Andrinuka Saptana S.Sos,M.M. menghadiri Forum yang diikuti oleh Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Dalam pertemuan ini, sesuai dengan amanat Perpres No 95 Tahun 2018 maka Pemerintah Daerah harus membentuk dan menyusun Tim koordinasi, Arsitektur SPBE dan Peta Rencana SPBE untuk jangka waktu 5 tahun. Penyusunan Rencana Induk SPBE pemerintah daerah yang memuat visi, misi, arah kebijakan, strategi pembangunan SPBE Pemerintah Daerah dan berdasarkan RPJMD.

 

Dalam menyusun Renstra bagi Dinas Kominfo Kabupaten/Kota agar dapat mengacu kepada Renstra Provinsi dan Kementrian Kominfo untuk mendapatkan keselarasan program kerja yang akan dilaksanakan.

 

Bagi kepala daerah yang masih ada titik blankspot dapat mengajukan permohonan pembangunan BTS yang dimasukkan melalui aplikasi BAKTI yang dapat dipantau laporan kita sudah sampai dimana prosesnya.

 

Diharapkan agar saling berkoordinasi baik provinsi maupun pusat terkait pengembangan aplikasi yang akan dibangun dan diharapkan provinsi dapat intens mengadakan pelatihan guna peningkatan SDM IT di Kabupaten/Kota.