Dinas Kominfo Tanjungbalai Mengadakan Kunjungan Kerja ke Dinas Kominfo Labura

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungbalai (Kominfo Tanjungbalai) mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labura (Kominfo Labura) Jl. Jenderal Sudirman No. 10-11 Aek Kanopan.

Kadis Kominfo Tanjungbalai Drs. Walman Riadi P. Girsang,M.Ap didampingi oleh Anwar Ruji,S.Sos (Sekretaris), Andrinuka Saptana,S.Sos,M.M. (Kepala Bidang Teknologi Informasi), Mohammad Sukri,SH.I (Kepala Bidang Informasi Publik dan Humas) beserta Juli Sucandra Purba (Staf) disambut langsung oleh Kadis Kominfo Labura Drs. Sugeng didampingi oleh Endra Budi S.Kom, MM (Kepala Bidang Teknologi Informasi), Adam Kurniawan Margolang, S.Kom (Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi) dan seluruh jajaran lainnya pada Kamis 25 maret 2021 di Ruang Command Center (CC).

 

Kunjungan kali ini Dinas Kominfo Tanjungbalai mempelajari tentang pengembangan aplikasi yang menggunakan foto wajah dan titik koordinat. Pada saat ini pemanfaatan aplikasi untuk tahap awal hanya digunakan/diujicobakan di Dinas Kominfo Labura yang ke depannya akan digunakan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Aplikasi ini juga sudah menampilkan hasil tunjangan kinerja yang akan diterima oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Kepala Dinas Kominfo Drs.Sugeng dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kadis Kominfo Kota Tanjung Balai beserta rombongan. Beliau berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten/Kota sembari berbagi informasi dan pengetahuan demi meningkatkan kinerja dalam membangun daerah masing – masing.

Dinas Kominfo Labura memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Tanjungbalai dalam membangun aplikasi. Setelah melakukan kunjungan, Pemerintah kota Tanjungbalai melalui Dinas Kominfo berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah akan mengembangkan absensi online yang dimaksud untuk meningkatkan kinerja ASN.