Diskominfo Tanjungbalai Mengadakan Kunker ke Diskominfo Sergai untuk Mempelajari Pengelolaan Data Base Terintegrasi


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai Drs. Walman Riadi P. Girsang,M.Ap Mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergei). Rombongan disambut di Ruang Data Center Diskominfo Komplek Kantor Bupati Sergei di Sei Rampah oleh Kepala Diskominfo Sergei Drs H Akmal, AP, M.Si.

 

Bapak Drs. Walman Riadi P. Girsang,M.Ap hadir bersama Sekretaris Dinas Anwar Ruji,S.Sos, Kepala Bidang Teknologi Informasi Andrinuka Saptana S.Sos,M.M, Kepala Bidang IPH Moh. Sukri,SH.i beserta staf lainnya menyampaikan bahwa maksud Kunker tersebut terkait Pemanfaatan Pusat Data dalam Pengelolaan Data Base Terintegrasi serta persiapan pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah yang akan digelar tanggal 26 Februari 2021 mendatang.

Saat ini Diskominfo Kota Tanjungbalai telah menyuplai layanan internet untuk 34 OPD dan 3 ruang publik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo Sergei Drs H.Akmal,AP,MSi menyampaikan bahwa diskominfo Segei telah memiliki Peraturan Bupati (Perbub) yang mengatur bahwa penyelenggaraan e-Government secara terpusat dilakukan di Diskominfo. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan bagi Diskominfo dalam mengatur pemusatan kendali atas jaringan internet maupun data center sehingga dapat terpantau dengan baik.

Menambahkan pernyataan Kepala Diskominfo, kabid Penyelenggaraan e_government Sudiyono,S.Kom menjelaskan bahwa saat in sudah terpasang 104 titik yang diantaranya ada beberapa ruang publik, ruang pertemuan dan seluruh OPD maupun Puskesmas se-Kabupaten Sergei serta terdapat beberapa sekolah yang sudah dapat menggunakan jaringan internet dan semua itu dikelola oleh Diskominfo Sergei. Sedangkan terkait dengan data center saat ini telahterkelola sebanyak 59 aplikasi yang sudah berjalan dan dapat diperkirakan aplikasi ini akan terus bertambah seiring dengan kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga mengharuskan semua pekerjaan didukung dengan aplikasi yang memadai, katanya.

Hadir mendampingi Kepala Diskominfo Sergei, Kabid PIKP Kamaluddin Saragih,S.PdI,M.Si, Kasi Kehumasan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Nurlenti Br Purba,S.Sos,M.IKom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.