Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai

Pemerintah Kota Tanjungbalai Laksanakan Evaluasi Smart City Tahap I Tahun 2024

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

 

 

TanjungbalaiKota – Pemerintah Kota Tanjungbalai turut serta dalam evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I berlangsung di The Meru Sanur Hotel Denpasar Bali, 24-26 Juni 2024.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini diawali dengan Seminar Nasional yang bertajuk “Transformasi Dan Inovasi Menuju Indonesia Emas melalui Kota dan Kabupaten Cerdas 2024″.

 

Perwakilan dari Kota Tanjungbalai dihadiri secara luring oleh Asisten Administrasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala BAPPERIDA dan OPD terkait. Sementara itu juga ada beberapa OPD yang mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting dari ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungbalai.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungbalai Andrinuka Saptana, S.Sos, M.M. memaparkan dan menjelaskan kondisi terkini perkembangan implementasi program Kota Cerdas (Smart City) sebagaimana telah dirumuskan pada Masterplan Smart City di Kota Tanjungbalai.

 

Hasil evaluasi dari Asesor menunjukkan apresiasi terhadap capaian kinerja implementasi Smart City di Kota Tanjungbalai. Keberhasilan ini menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk terus mengembangkan inovasi dan transformasi digital guna meningkatkan kualitas layanan publik serta mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah.