Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai

Pemerintah Kota Tanjungbalai Menerima Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

 

Pemerintah Kota Tanjungbalai menerima laporan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023 Kota Tanjungbalai. Laporan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Ibu Nurmalini Marpaung,S.Sos,M.I.Kom di dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Andrinuka Saptana,S.Sos,MM pada Selasa, 19 Desember 2023.

Laporan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjungbalai Bapak Ir. Ahmad Jainal, M.Si didampingi Fungsional Statistisi Ahli Muda Ibu Netty Marlyna Situmorang, S.Si, MM di Kantor Walikota Tanjungbalai.

Statistik sektoral berpedoman pada Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2022 tentang Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral untuk mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2019.

EPSS ini diselenggarakan oleh BPS untuk mendukung sistem statistik nasional yang andal, efektif, dan efisien untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada setiap Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.