Dinas Komunikasi dan Informatika serta Inspektorat menugaskan 2 orang admin Eka Ansari Siregar, SE dan Suwarno, S.Kom untuk Mengikuti Bimbingan Teknis SP4N-LAPOR! ( Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional )-( Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ). di Ruang Serbaguna lt. 1 Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan (28 Agustus 2018).
SP4N-LAPOR! ini sebagai wadah pengaduan bagi masyarakat, untuk menyampaikan aspirasi, masukan, informasi, keluhan masyarakat secara Online. Terlebih lagi bagi masyarakat Kota Tanjungbalai yang ini menyampaikan pengaduannya terhadap pelayanan publik pemerintah Kota Tanjungbalai, melalui aplikasi LAPOR! yang ada di website. tanjungbalaikota.go.id > e-gov > LAPOR.