Mewakili Sumut, Tim Metra Petunra Diskominfo Kota Tanjungbalai Raih Juara III Tingkat Nasional

Grup Media Tradisional Provinsi Sumatera Utara di bawah binaan Dinas Kominfo Sumut berhasil meraih juara III tingkat nasional Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat (Metra Petunra) 2019 yang dilaksanakan di Alun alun Merdeka Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019) malam. Dalam Festival tersebut Juara I diraih Provinsi Sumatera Barat dan Juara II diraih Provinsi Papua Barat. Pemberian Piala dan Piagam diserahkan oleh Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemen Kominfo Prof. DR. Widodo Muktiyo

Grup Media Tradisional Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai dibawah binaan Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai sebelumnya meraih Juara I pada Perlombaan Metra Petunra tingkat Provsu.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga tim Kota Tanjungbalai yang mewakili Sumut tahun ini dapat meraih prestasi dalam Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Novotel Hotel, Pangkal Pinang.

Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat ( Metra Petunra ) sendiri dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 – 24 Oktober 2019 dan diikuti oleh seluruh provinsi. Tim Provinsi Sumatera Utara diwakili Tim Dinas Kominfo Tanjungbalai sebagai pemenang tingkat provsu tampil di malam kedua membawakan cerita berjudul “Sei Tualang Raso”.

Secara umum pada even ini bukan hanya media tradisional maupun pertunjukan rakyat yang menunjukkan eksistensinya melainkan menjadi momentum bagi generasi muda untuk menumbuhkan kecerdasan digital dengan lebih pandai memilih konten positif di dunia maya, ujar Walman Girsang

“Komunitas dan informasi tidak bisa dilepaskan. Kolaborasi komunikasi untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Komunikasi teknologi harus punya bermanfaat bagi bangsa dan generasi muda untuk menjadi orang yang cerdas,” ungkapnya lagi. Hal ini sejalan dengan pesan dari Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemen Kominfo Widodo Muktiyo saat pembukaan SAIK 2019.

Menurut Walman Riadi P Girsang lagi, SAIK ditutup dengan Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2019, yang merupakan anugerah tertinggi dibidang kehumasan bagi instansi pemerintah pusat dan daerah, Kementerian, Lembaga, BUMN/D, dan Perguruan Tinggi Negeri.

Lanjut Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang, saya mengucapkan selamat kepada Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai yang telah berhasil meraih prestasi ditingkat nasional, ini merupakan impian dan harapan kita semua. Kerja keras dalam latihan yang disiplin dan dilakukan setiap harinya sebelum keberangkatan menuju Babel membuahkan hasil yang memuaskan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfo Provsu yang telah mendukung dan memfasilitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *